Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Editor Foto dan Video Terbaik di Smartphone

Mas Djazim- Cantik dan gantengnya seseorang di media sosial tergantung dari kelihaiannya mengolah gambar atau mengedit foto. Ungkapan seperti ini pernah viral di jagat maya akhir-akhir ini, seiring dengan banyaknya ekspektasi yang tidak sesuai dengan realita.

Entah itu suatu kebanggaan atau memang adanya rasa kurang kepercayaan diri, ketika ada seseorang mengedit foto dirinya yang pas-pasan menjadi terlihat jauh lebih baik bahkan tak serupa lagi dengan aslinya.

6 aplikasi editor foto dan video terbaik di smartphone
Sumber: pixabay.com

Bukan suatu hal yang sulit untuk melakukan semua itu, dikarenakan sekarang di playstore ataupun AppStore sudah tersedia berbagai macam aplikasi editor foto. Bahkan untuk mengoperasikannya pun tidak membutuhkan skill atau keahlian khusus, dan bisa dikatakan semua orang pasti bisa menggunakannya.

Di zaman sebelum maraknya pengguna smartphone Android dan iPhone, untuk bisa mengedit foto kita harus menguasai tools tertentu, seperti halnya Photoshop, Corel draw, Adobe Illustrator dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain harus punya skill dibidang Editing dan olah gambar, untuk bisa mengoperasikan semua tools itu kita harus punya komputer atau laptop.

Lain dulu lain sekarang, pada saat ini, kita sudah tak perlu repot-repot ngedit lewat komputer lagi. Cukup dengan Smartphone, kita bisa edit-edit foto sesuka hati, kapanpun dan di manapun kita berada.

Bukan hanya foto saja lho ya ! dengan berbekal smartphone Android kita juga bisa mengedit video atau desain-desain grafis lainnya.

Dengan menggunakan smartphone Android, kita tidak harus menguasai ilmu editing yang rumit dengan beberapa tools nya lho !, bahkan yang tak tahu menahu masalah editing pun bisa menggunakannya dengan baik. 

Fitur instan yang disediakan di aplikasi android pun sudah bermacam-macam, bahkan juga disediakan tools yang lengkap beserta efek yang unik dan menarik hanya dengan satu klik.

Pada kesempatan kali ini Djazim akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi editor foto terbaik ditahun 2022. Aplikasi apa sajakah itu.? Mari kita bahas satu persatu dengan berbagai keunggulannya.

6 Aplikasi Editor Foto dan Video Terbaik di Smartphone

1. Picsart Foto & Video Editor

Dengan aplikasi Picsart, kita bisa menyalurkan kreativitas tanpa batas. Bisa membuat kolase level profesional, bisa mendesain dan menambah stiker, bisa menghapus dan ganti background, dan tersedia fitur editing populer seperti Golden Hour, Mirror Selfie, filter VHS atau Y2K. 

Picsart adalah aplikasi editor yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang bisa diandalkan untuk memberi sentuhan kreasi pada kontenmu agar berbeda dari yang lain. 

Untuk mendapatkan aplikasi Picsart, silahkan klik tombol dibawah ini.! Gratis !

2. Remini - AI Photo Enhancer

Remini bisa mengubah foto kamu yang kusam, pecah-pecah, buram atau gambarnya rusak menjadi foto yang berdefinisi-tinggi hlo.! Caranya pun nggak rumit, hanya dengan satu sentuhan saja!

Remini menggunakan AI (Kecerdasan Buatan) tercanggih untuk memperjelas, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas gambar apa pun sesuai yang kamu inginkan.

Mari kembalikan kenangan yang indah dimasa lalu dan berikan sentuhan baru dengan hasil yang maksimal, indah, sebening kristal dan berdefinisi tinggi.

Lebih dari 100 juta foto telah dipercantik dengan aplikasi ajaib ini, dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Remini photo editor adalah aplikasi yang berguna untuk meningkatkan kualitas gambar foto dan video yang paling populer dan disukai di dunia saat ini.

Ayo ikutan edit foto keluarga kamu tempo dulu yang sudah usang, percantik foto tersebut agar terlihat lebih profesional, dan kenang indahnya momen pentingmu bersama-sama. Langsung saja unduh aplikasinya di tombol berikut ini.

3. Polarr

Aplikasi Polarr berguna untuk membuat filter dan gaya Anda sendiri dengan mudah dan cepat, anda juga bisa berbagi dengan orang lain dan temukan jutaan estetika segar yang dibuat oleh komunitas Polarr.

Cobalah aplikasi editor polarr agar hidup anda terasa lebih segar dengan berbagai fasilitas dan fitur yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya silahkan klik tombol dibawah ini.

4. PixelLab - Text on pictures

Dengan antarmuka yang sederhana dan bersih, dengan PixelLab Anda bisa lebih fokus pada apa pun yang Anda lakukan untuk mengedi gambar. Terdapat berbagai pilihan preset, font, stiker, dan background yang lebih dari 60 opsi unik yang tentu saja dapat Anda sesuaikan dan imajinasikan sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga dapat membuat grafik yang memukau dan indah langsung dari smartphone atau tablet Anda. Silahkan klik tombol download dibawah ini ya..!

5. InShot - Editor Video Music

InShot adalah Aplikasi Editor video untuk konten YouTube ataupun media sosial lainnya, Anda bisa Potong dan gabungkan video dengan efek Giltch, tambah musik, filter, teks, stickers, latar blur, dll.

Selain video, InShot juga bisa untuk mengedit foto untuk kepentingan posting di Instagram atau Facebook. Anda bisa mengedit foto dengan gaya dan batas yang berbeda untuk membuat cerita di Instagram.

Jadikan konten media sosialmu lebih menarik dan estetik dengan aplikasi InShot. Silahkan download di bawah ini.

6. Kinemaster

Dengan menggunakan KineMaster, kegiatan mngedit video menjadi menyenangkan di smartphone, tablet, atau Chromebook. Selain gampang dipahami, KineMaster juga menyediakan tools pengeditan video dengan berbagai alat canggih, konten yang dapat diunduh di store dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Anda bisa mendownloadnya di tombol download di bawah ini, nanti akan langsung dibawa ke Playstore.

Itulah 6 Aplikasi Editor Foto dan Video smartphone Android terbaik tahun ini. Silahkan dicoba semuanya, biar bisa menentukan mana yang cocok untuk kita gunakan sesuai kebutuhan kita. Terima kasih !

Mas Djazim
Mas Djazim Blogger asal-asalan, asal nulis, asal dapet dollar. Semoga Barokah, Aamiin.

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Editor Foto dan Video Terbaik di Smartphone"