Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMP Islam 1 Tanon di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle

Mas Djazim - Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle mulai tahun pelajaran ini telah terintegrasi dan terkoneksi dengan Sekolah formal, yakni SMP ISLAM Ma'arif NU Tanon.

Sekolah Menengah Pertama Islam 1 Tanon yang berada dibawah naungan Ma'arif NU ini sebelumnya bertempat di desa Bedono Tanon Sragen, dengan keadaannya yang sangat memprihatinkan, sehingga sekolah tersebut mengalami kekurangan siswa atau peserta didik. 

Hal ini disinyalir karena lokasi sekolah yang kurang strategis dan adanya faktor lain yang berpotensi menghambat perkembangan proses belajar mengajar di wilayah tersebut.

Dengan berbagai pertimbangan dan kesepakatan dari pihak-pihak terkait, akhirnya SMP ISLAM 1 Tanon dipindahkan dari tempat asalnya ke Desa Bangle, lebih tepatnya di kawasan lokasi Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien yang diasuh oleh KH. Budi Ridwani.

Tujuan utama pemindahan lokasi SMP ISLAM 1 Tanon ini adalah sebagai bentuk usaha untuk mengembangkan lembaga pendidikan Ma'arif NU agar tetap eksis, lebih berkualitas, dan lebih berkompetensi.

smp islam 1 tanon pondok pesantren roudlotut tholibien
SMP Islam 1 Tanon di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien

Selain berdekatan dengan lembaga-lembaga Ma'arif NU yang lain, Seperti halnya MI Ma'arif Tanon dan SMK NU Tanon, keberadaan SMP Islam Tanon ini nantinya juga berada satu lokasi dengan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien.

Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar siswa akan lebih terkontrol, baik dari segi pergaulan, kegiatan belajar mengajar, ataupun Akhlaqul Karimah, mengingat lokasinya yang berada dalam lingkungan Pesantren.

Bagi para Masyarakat Bangle dan sekitarnya, para Alumni, Muhibbin, ataupun Simpatisan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle, direkomendasikan untuk memondokkan putra-putrinya di pesantren yang notabenenya menjadi Pesantren tertua di Sragen ini.

Selain bisa belajar ilmu agama di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien atau Roubien El Ma'had ini, para Santri nantinya juga bisa sekaligus sekolah di SMP Islam Ma'arif NU Tanon, MI Ma'arif Tanon, atau SMK NU Tanon.

Demikianlah informasi terbaru seputar Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle. Semoga dengan wasilah adanya lembaga pendidikan Ma'arif NU yang bekerja sama, bisa menjadikan tambah berkembang, lebih bermanfaat, dan barokah baik di lini Pesantren maupun Lembaga pendidikan Ma'arif NU Tanon. Aamiin

Mas Djazim
Mas Djazim Blogger asal-asalan, asal nulis, asal dapet dollar. Semoga Barokah, Aamiin.

Posting Komentar untuk "SMP Islam 1 Tanon di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle"