Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Zakat Online di Sinergi Foundation

Mas Djazim- Zakat merupakan salah satu rukun Islam seperti halnya Syahadat, Sholat, Puasa di bulan Ramadhan, dan Haji ke baitullah. Tanpa membayar zakat, status keislaman seseorang perlu dipertanyakan, karena belum memenuhi kelima rukun Islam.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kemudahan untuk menjalankan ibadah pun juga turut mengikuti perkembangan zaman. Selain gampang diakses, kemudahan bertransaksi pun bisa menjadi alasan seseorang untuk melaksanakan ibadah dengan hikmat dan tanpa keberatan.

Zakat secara online juga termasuk salah satu inovasi dari berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan. Dengan melalui sinergi foundation kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan dalam menunaikan zakat kita. Baik zakat fitrah, zakat mal, zakat tijaroh, zakat profesi dan zakat perdagangan.

Bukan tanpa alasan, berzakat secara online merupakan solusi tepat dizaman sekarang ini. Selain gampang dan praktis, zakat online juga menghemat waktu dan tenaga, dikarenakan kita bisa mengaksesnya kapan dan dimanapun kita berada.

5 Keuntungan Bayar Zakat Online melalui Sinergi Foundation
5 Keuntungan Bayar Zakat Online melalui Sinergi Foundation


5 Keuntungan menunaikan Zakat secara Online

  • Memudahkan kita atau Muzakki untuk membayar Zakat kapan saja dan di mana saja.
  • Memudahkan Amil atau pengurus zakat untuk membuat laporan keuangan zakat secara transparan dan memiliki bukti transaksi yang bisa dipertanggungjawabkan.
  • Lembaga Pengelola Zakat bisa menyalurkan dana zakat lebih cepat kepada para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).
  • Mudah, praktis, dan tidak banyak menyita tenaga dan waktu.
  • Mengurangi tingkat penularan Covid19 dengan tidak menimbulkan kerumunan saat membayar zakat secara langsung atau konvensional.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa dizaman yang serba digital ini, apapun bisa dibuat online, tanpa harus bertatap muka langsung dengan rekan kerja atau clien kita, baik dalam hal bisnis ataupun peribadatan yang berhubungan dengan sesama.

Lembaga pengelola Zakat Online yang terpercaya

Selain beberapa kemudahan dan keuntungan dalam menunaikan zakat secara online, Badan Amil atau lembaga pengelola Zakat juga sangat berpengaruh dalam pendistribusian dana zakat yang terkumpul. Dalam hal ini kita sangat merekomendasikan sinergifoundation.org untuk pengelolaan dan pembagian harta zakat untuk bisa disampaikan kepada orang yang berhak menerima zakat.

keuntungan zakat online melalui sinergi foundation
Gambar: Dok. sinergifoundation.org

Selain itu, untuk Bayar zakat secara online kita tak perlu lagi datang ke kantor zakat atau badan amil zakat untuk memenuhi rukun Islam yang ketiga. Kita hanya cukup membuka smartphone dan akses ke sinergifoundation.org dan ikuti langkah-langkahnya.


Tidak perlu waktu yang lama untuk bisa menunaikan Zakat Online melalui sinergi foundation, karena web sinergi foundation sangat simpel dan mudah dipahami. Untuk melakukan donasi zakat atau wakaf pun sudah tersedia tombol-tombolnya.

Selain mudah aksesnya, kita juga bisa bayar zakat dengan beberapa metode pembayaran lho.! Bisa lewat transfer bank ataupun dompet digital lainnya, seperti Ovo, Shopeepay, Dana, Linkaja dll. Benar-benar tidak bikin repot kita lho.! Kita kan sukanya yang simpel dan praktis, ya kan !?

rekening zakat online sinergi foundation
Gambar: Dok.instagram.com/sinergiid


Apa saja yang bisa kita lakukan di sinergi foundation ?

Bukan hanya zajat saja yang bisa kita bayarkan di sinergi foundation, kita juga bisa bayar wakaf, infaq, shodaqoh dan amalan-amalan kemanusiaan lainnya.

Untuk bayar zakat, bersedekah dan berdonasi dimasa pandemi ini kita tak perlu lagi bertatap muka langsung dengan mustahiq, melainkan cukup melalui sinergi foundation.

Sinergi Foundation merupakan lembaga independen milik publik, yang selalu concern untuk mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi sosial yang berbasis Zakat dan ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah).

Dengan demikian, amal donasi zakat, wakaf, atau sedekah kita pasti akan tersalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Bahkan lebih cepat sampai ke tangan-tangan yang membutuhkan dengan adanya sistem pengelolaan yang baik dan terorganisir.

zakat fitrah sinergi foundation
Gambar: Dok. sinergifoundation.org


Untuk lebih jelasnya, Yuk, hubungi Sinergi Consultant di Official Contact Center 081321200100, disini Admin dari Sinergi Foundation bisa membantu kita seputar perhitungan zakat yang harus kita bayar lho.!

Kita juga bisa Zakat Online Via WEB dan Langsung saja kunjungi link Zakat Online, untuk mengakses laman web sinergi foundation.

Selain via Online, kita juga bisa bayar Zakat via transfer langsung lho Sobat. Setelah kita tahu jumlah zakat yang harus kita bayarkan, kita langsung bisa transfer melalui nomer rekening dibawah ini:

  • Mandiri Syariah 700 097 4107 a.n Sinergi Foundation
  • BCA 008 305 3523 a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Sedangkan untuk Konsultasi dan Konfirmasi Zakat, kita bisa menghubungi : WA & SMS melalui 081321200100.

Di Bulan Suci Ramadhan ini, semua amal kebaikan kita akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Maka dari itu, hendaknya kita bisa melaksanakan dan meningkatkan amal ibadah kita, baik ibadah yang wajib ataupun yang sunnah.

Dengan harapan, dibulan yang mulia ini, semua amal kebaikan dan amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT menuju Rahmat, Ridho, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

Mas Djazim
Mas Djazim Blogger asal-asalan, asal nulis, asal dapet dollar. Semoga Barokah, Aamiin.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Zakat Online di Sinergi Foundation"