Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Skill Academy ditengah Masa Pandemi

Mas Djazim- Manfaat Skill Academy ditengah masa Pandemi sangatlah luar biasa. Terutama bagi kita yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seperti saya ini.

Dengan mengikuti pelatihan dari Skill Academy, kita bisa mendapatkan pelajaran yang belum pernah kita pelajari saat kita dibangku sekolah, apalagi kita hanya mengenyam pendidikan sampai sekolah menengah pertama saja.

Saat-saat sulit yang kita alami dimasa pandemi dalam kurun lebih dari satu tahun terakhir ini membuat kita kelabakan untuk mencari pekerjaan. Bukan hanya yang lulusan SMP, bahkan yang sarjana pun juga tidak jauh berbeda.

Selain itu, banyak pula perusahaan yang gulung tikar dan mengalami penurunan dalam produktivitasnya, yang berimbas pada banyaknya buruh yang di PHK. Hal inilah yang menyebabkan angka pengangguran dimasa pandemi ini semakin meningkat drastis.

Menurut hemat kami, pendidikan yang tinggi pun belum cukup untuk kita berwirausaha dan memiliki jiwa entrepreneur.

Manfaat Skill Academy ditengah Masa Pandemi
Manfaat Skill Academy ditengah Masa Pandemi


Manfaat Skill Academy ditengah Masa Pandemi

Bermula dari sulitnya mencari pekerjaan untuk bertahan hidup dan menghidupi keluarga pada masa pandemi ini, saya mencoba untuk mengikuti program Prakerja dari pemerintah, dan Alhamdulillah saya lolos di gelombang enam dan istri saya lolos di gelombang tujuh.

Berangkat dari situs Prakerja lah, saya bisa mendapatkan informasi tentang berbagai macam pelatihan yang diselenggarakan secara online, dan kami menjatuhkan pilihan kita pada Skill Academy.

Awalnya kami juga agak ragu, apakah model pelatihan secara online seperti ini bisa kita pahami dengan maksimal ? Ternyata keraguan kami pun terjawab setelah saya membeli pelatihan yang pertama di Skill Academy, yakni kelas "Cara Asyik Menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp".

Setelah menonton video pelatihan yang disampaikan secara gamblang oleh tim Skill Academy, ternyata kita langsung bisa mempraktekkannya, dan kami memutuskan untuk memulai bisnis online lewat WhatsApp.

Dengan bermodalkan ikut pelatihan dari Skill Academy, Alhamdulillah, Kami bisa memulai membuka Toko "Zulfa Mukena", "Sarung Santri Sragam dan Eceran", dan menjual berbagai macam jenis fashion, seperti Gamis, Twill, Kerudung, dll.

Tidak berhenti sampai disitu, dengan berbekal keinginan untuk memajukan dan mengembangkan usaha online yang sudah kami bangun, akhirnya kami memutuskan untuk membeli kelas pelatihan lagi di Skill Academy.

Bermodalkan saldo Prakerja yang kami dapatkan, kami bisa membeli dua kelas pelatihan lagi, selain yang sudah kami sebutkan diatas. Jadi, saat itu kami mengikuti tiga kelas pelatihan, yakni:

  1. Cara Asyik Menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp
  2. SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google
  3. Langkah Menjadi Youtuber Profesional bersama Gita Safitri

Jadi, dengan Saldo Prakerja, kami bisa membeli total tiga kelas pelatihan di Skill Academy, dan dari ketiga kelas tersebut, semua sudah kami praktekkan, dari membuat Toko online di Grup WhatsApp, membuat Channel Youtube dan membangun beberapa Blog untuk promosi, serta Blog Mas Djazim ini.

Dengan gambaran yang kami utarakan diatas, kami menyimpulkan bahwa Manfaat Skill Academy sangat banyak sekali, diantara akan kami rangkum dalam ulasan dibawah ini:

Manfaat membeli kelas pelatihan di Skill Academy

  1. Menambah pengetahuan dan skill untuk berwirausaha secara mandiri.
  2. Meningkatkan semangat entrepreneurship dalam diri pribadi kita.
  3. Meningkatkan kepercayaan diri dalam memulai usaha walaupun tanpa latar belakang pendidikan yang tinggi.
  4. Membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan dan penghasilan ditengah-tengah masa pandemi.
  5. Menciptakan peluang usaha baru, baik online maupun offline, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.
  6. Mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di negeri ini.
  7. Membantu menciptakan lapangan pekerjaan baru, saat kita mau menerapkan pelajaran dan pengetahuan yang kita dapatkan.

Pengalaman saat mengikuti kursus di Skill Academy

Pada awalnya kami belum paham dengan sistem kerja Skill Academy, kami bingung harus mulai dari mana. Setelah kami mencoba aplikasinya, akhirnya, kami langsung paham dan mulai mengikuti kelas.

Dengan tampilan yang simpel dan navigasi yang mudah, aplikasi Skill Academy gampang dimengerti walau gaptek sekalipun.

Kelas pertama yang kami ikuti merupakan kursus online favorit kami di Skill Academy lho,! karena sampai saat ini usaha toko online kami sudah berjalan dan mulai membuahkan pundi-pundi rupiah berkat mengikuti pelatihan tersebut.

Review tiga kelas yang kami ikuti di Skill Academy.

1. Cara Asyik Menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp

cara asyik menghasilkan uang lewat whatsapp
(Gambar Dok. skillacademy.com)


Kelas ini sangat efektif dan mudah dipahami bagi yang ingin membangun bisnis online lewat WhatsApp. Selain disampaikan dengan jelas dan tegas, di kelas ini juga disediakan examp untuk menguji pengetahuan kita saat mengikuti pelatihan.

Selain itu, kita juga harus mengikuti webinar lewat Zoom yang dipandu oleh instruktur yang kompeten di bidangnya. Sehingga kelas ini menjadi kurus online favorit bagi kami.

2. SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google

seo 101
(Gambar Dok. skillacademy.com)


Setelah berhasil membuat Toko online, kami sadar akan pentingnya iklan dan promosi, dikarenakan untuk pasang iklan lewat Facebook Ads atau Youtube Ads membutuhkan dana yang tidak sedikit, dalam kelas SEO 101 ini kami bisa mempromosikan produk dengan web atau blog gratis.

Disini kita diajarkan bagaimana agar blog kita bisa muncul dihalaman pencarian internet, seperti Google Search, Yahoo Search, ataupun Yandex.

Setelah kita menguasai SEO 101, InsyaAlloh kita bisa mempromosikan produk kita lewat blog atau website yang kita bangun. Dan cara ini sangat efektif dan relatif lebih murah dibandingkan kita harus beriklan di Facebook Ads.

3. Langkah Menjadi Youtuber Profesional bersama Gita Safitri

langkah menjadi youtuber profesional bersama gita safitri
(Gambar Dok. skillacademy.com)


Masih dalam rangka mempromosikan produk dari Toko Online, kami juga mengikuti kelas menjadi Youtuber Profesional.

Selain website dan blog, Promosi lewat Youtube mungkin lebih banyak diminati masyarakat. Selain, menggunakan media audio visual atau video, kita juga bisa menjelaskan detail produk yang kita miliki.

Ketiga kelas pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi kami untuk mengembangkan usaha toko online yang kami bangun, dan sampai saat ini masih berjalan dengan lancar.

Sertifikat Skill Academy

Kami juga mendapatkan Sertifikat dari Skill Academy, sebagai tanda bukti kalau kita sudah lulus dari kelas pelatihan yang diselenggarakan oleh Skill Academy. Dari tiga kelas pelatihan, kami mendapatkan total enam sertifikat.

gambar gambar gambar gambar gambar gambar

Terima kasih Skill Academy! Kamu telah memberikan manfaat dan solusi ditengah-tengah masa pandemi.

Mas Djazim
Mas Djazim Blogger asal-asalan, asal nulis, asal dapet dollar. Semoga Barokah, Aamiin.

Posting Komentar untuk "Manfaat Skill Academy ditengah Masa Pandemi"